Comments

Kamis, 07 Maret 2013

7 Tokoh Kartun Spongebob Mewakili 7 Dosa Manusia

Posted by at Kamis, Maret 07, 2013 Read our previous post
Dalam film kartun Sponge Bob, setiap tokoh kartunnya memiliki beberapa karakter yang berbeda, dan di beberapa karakter itu ternyata memiliki beberapa sifat yang mewakili 7 dosa manusia! Nah, ini adalah beberapa karakter yang mewakili 7 dosa manusia dalam serial tersebut :

Spoiler:
1. Sloth/Kemalasan (Patrick)



Kemalasan adalah sifat Patrick. Dia tinggal di bawah batu sepanjang waktu dan tidak pernah melakukan apa-apa. Bahkan dalam episode "Big Pink Loser", dia mendapatkan penghargaan "untuk tidak melakukan apa-apa paling lama".


Spoiler:
2. Wrath/Amarah (Squidward)



Amarah menimbulkan kebencian dan kemarahan. Squidward membenci hidupnya dan juga membenci Sponge Bob, dan sebagian besar waktunya dihabiskan untuk marah-marah.


Spoiler:
3. Greed/Keserakahan (Mr. Krabs)



Jelas Mr. Krabs adalah tokoh yang sangat serakah terhadap uang. Bagaimana Tidak? Dia benar-benar berpikir bahwa uang adalah segalanya.


Spoiler:
4. Envy/Iri hati (Plankton)



Plankton iri kepada Mr. Krabs karena The Krusty Krab sangat sukses, sedangkan The Chum Bucket gagal total. Iri membuatnya ingin mencoba untuk mencuri formula rahasia Krabby Patty.


Spoiler:
5. Gluttony/Kerakusan (Gary)



Sponge Bob selalu mengatakan, "Jangan lupa untuk memberi makan Gary" atau , "Saya harus pergi memberi makan Gary". Gary bahkan pergi saat Sponge Bob lupa untuk memberinya makan. Ini membuktikan bahwa Gary itu rakus.


Spoiler:
6. Pride/Kebanggan (Sandy)



Sandy bangga terhadap siapa dirinya dan darimana dia berasal. Dia bangga pada kenyataan bahwa dia dari Texas dan senang kalau semua orang tahu tentang itu. Dia juga bangga pada kenyataan bahwa dia adalah mamalia dan makhluk darat, seperti dalam episode "Pressure", dimana dia mencoba untuk membuktikan bahwa makhluk darat lebih baik daripada makhluk laut.


Spoiler:
7. Lust/Nafsu (Sponge Bob)



Mungkin agak berbeda dengan anggapan "nafsu" yang biasanya. Nafsu dalam suatu definisi adalah, "kasihsayang berlebihan terhadap orang lain". Ini jelas dialamatkan pada Sponge Bob. Dia menunjukkancintanya kepada orang lain dengan semangat untuk berbuat baik dan membantu orang dan nafsu terhadap perkerjaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Dwiyantama Farhan | Official Blog is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template